memakai beberapa akun adsense

Apakah satu akun adsense cukup

Ya, satu akun google adsense sudah cukup untuk dimiliki oleh satu publisher, hal tersebut merupakan ketentuan dari google adsense. Dapat kita simpulkan bahwa tidak perlu memiliki banyak akun adsense sebab dengan satu akun adsense dapat kita pasang diblog yang berbeda-beda. Bahkan dengan email yang berbeda, anda tetap dapat menggunakan satu akun google adsense tersebut untuk banyak blog. Anda dapat membaca ketentuan yang diberlakukan oleh google adsense pada link aktif suport google adsense.



Namun ada pertanyaan yang akan muncul jika anda memiliki banyak blog yaitu "Apakah anda yakin dapat mengelola semua blog yang anda miliki tersebut?" Biasanya semakin banyak blog yang anda miliki hanya akan membuat anda kerepotan untuk melakukan perawatan terutama didalam memberikan informasi yang unik dan original. Jadi pertimbangkanlah kemampuan anda dalam mengelola blog jika anda ingin memiliki banyak blog. Saya sendiri hanya memiliki dua blog dan itu sudah repot mengurusnya.

Untuk memasang iklan google adsense ke banyak blog, anda harus memperhatikan konten dan blog yang akan anda pasangi iklan, apakah blog tersebut sudah mengikuti semua kebijakan google adsense beserta seluruh kelengkapan template dan standar yang diberlakukan? Jangan sampai nantinya, alih-alih mendapatkan pemasukan, malah mendapatkan banned dikarenakan blog yang anda pasang ternyata melanggar kebijakan dan memiliki banyak kekurangan dari segi kelayakan menurut google adsense.

Hal-hal yang harus anda perhatikan

Dalam memasang iklan google adsense pada banyak blog, anda perlu memperhatikan beberapa poin penting dibawah ini, antara lain :
1. Blog anda telah memenuhi seluruh kebijakan standar dari google adsense
2. Akun google adsense anda tidak dalam masa review tahap kedua
3. Pastikan blog yang anda pasangi iklan belum pernah dibanned oleh google adsense
4. Sebaiknya blog telah memiliki banyak pengunjung guna meningkatkan pendapatan anda

Poin-poin diatas dapat anda jadikan rujukan dalam memasang iklan diberbagai blog yang anda miliki, hal ini untuk menjaga agar anda dapat memaksimalkan pendapatan anda dari google adsense. Bukankah kita semua berharap agar penghasilan google adsense dapat memberikan penghasilan tambahan yang memuaskan bukan?

Bagaimana memasang iklan dibanyak blog dengan Blogspot

Kita sama-sama mengetahui bahwa akun google adsense ada hosted dan ada non hosted. Yang dimaksud dengan hosted adalah akun google adsense yang dapat dipasang pada blogger dan youtube. Dimana kedua fasilitas ini di miliki oleh google adsense dan disebut dengan akun hosted.

Sementara untuk akun google adsense non hosted biasa dikenal dengan Top Level Domain (TLD), biasanya akun ini berakhiran dot com, dot go dot id,dot net dan lain sebagainya. Dan Domain ini tidak gratis alias berbayar, sehingga ada perlakuan yang berbeda yang diterapkan oleh google adsense bagi akun publisher yang hosted dan non hosted.

Akun google adsense hosted tidak akan bisa dipasang pada blog non hosted dan begitu juga sebaliknya. Sehingga apabila akun adsense kita adalah hosted maka tidak akan bisa dipasang pada akun non hosted namun kita dapat mengajukan formulir untuk meningkatkan status akun hosted menjadi akun non hosted. Hal ini akan kita bahas pada postingan berikutnya.

Sekarang mari kita kembali kepada topik pembahasan kita yaitu bagaimana memasang iklan pada banyak blog dengan akun adsense hosted (blogspot). Untuk memasang iklan pada akun hosted sangat mudah, bahkan bukan cuma bisa memasang pada blog anda sendiri, anda juga dapat memasang iklan anda pada blog orang lain. Anda hanya perlu untuk melakukan Claim Situs.

Apa itu claim situs, claim situs adalah anda melakukan verifikasi yang intinya akan menyatakan bahwa situs yang anda pasangin iklan tersebut adalah milik anda, sehingga apabila terjadi klik dan tayang pada blog tersebut akan diakui milik anda dan penghasilan dari klik tersebut akan masuk kedalam akun google adsense milik anda.

Bagaimana cara claim situs pada blogspot

Untuk melakukan claim situs, anda dapat melakukan beberapa hal berikut dibawah ini.
1. Buka akun google adsense anda
2. Pilih menu dengan gambar roda gigi yang berada pada pojok kanan layar anda.
3. Pilih Setelan
4. Kemudian pilih menu Pengelolaan Situs
5. Akan terbuka sebuah halaman baru dan lihat keterangan yang ada http://
6. Pada textboxt tersebut anda bisa memasukkan alamat blog anda tanpa http://
7. Dan akhiri dengan menekan tombol Tambahkan Situs.

Jika pada tab Belum dicalim terdapat beberapa situs milik anda yang belum anda claim, anda dapat membuka tab menu tersebut dan melakukan claim pada situs tersebut

Dengan penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa melakukan claim situs pada akun google adsense anda sangat mudah bukan, dengan mengikuti langkah-langkah diatas, anda telah dapat menambahkan iklan pada banyak blog bahkan dengan email yang berbeda. Namun sekali lagi yang perlu anda ingat adalah bahwa anda tetap harus memperhatikan kelayakan blog yang akan anda tampilkan iklan dari akun google adsense milik anda atau anda dapat membaca kembali dengan seksama keterangan saya diatas.

Jika berbicara tentang akun google adsense maka sebaiknya anda ikuti seluruh kebijakan yang berlaku yaitu satu akun digunakan untuk banyak blog dan tentunya blog-blog tersebut telah memenuhi seluruh standar kebijakan yang telah ditetapkan oleh google adsense.

Demikianlah penjelasan singkat tentang apakah satu akun bisa digunakan untuk banyak blog dan bagaimana cara memasukkan iklan anda pada banyak blog dengan akun hosted. Semoga artikel sederhana ini berguna dan bermanfaat bagi anda. Terimakasih

diambil dari : https://sahlit.blogspot.co.id/2017/11/satu-akun-google-adsense-untuk-banyak.html

Postingan terkait: