Mengapa jodohku gk datang-datang?

ada alasan-alasan ini mengapa kamu belum menemukan belahan jiwa untuk menemani sisa hidupmu. Dilansir dari Brightside pada Sabtu (30/9/2017), simak selengkapnya di sini!

1. Belum bisa move on dengan hubungan yang lama

Saat hendak mengawali hubungan yang baru, pastikan kamu sudah move on dari masa lalumu.

Jika kamu menjalin hubungan yang baru namun belum bisa move on, tentu saja akan membuat runyam pada hubungan barumu dan membuat pasangan barumu merasa cemburu dan diduakan.

2. Memiliki ekspektasi yang tinggi

Tentu kita memiliki pasangan dengan kriteria yang kita inginkan. Kita menginginkan pasangan yang sempurna untuk menemani hidup kita.

Namun, yang harus kita sadari adalah tidak ada manusia yang sempurna dan sesuai dengan ekspektasi kriteria kita.

Sebelum berekspektasi soal pasangan, coba introspeksi diri dulu, apakah kamu sudah pantas mendapatkan sosok yang sesuai dengan harapanmu itu?

Jangan pernah berharap lebih banyak jika Anda sendiri tidak memperbaiki diri.

3. Kamu bermasalah dengan rasa percaya

"Mereka semua sama!" "Mereka semua hanya menginginkan satu dan hal yang sama!" Inilah hal yang sering kita dengar tentang pria dan wanita. Tentu ada beberapa kebenaran dalam pidato ini.

Namun jangan sampai berlebihan hingga kamu kehilangan kepercayaan. Akan sulit untuk membangun hubungan baru jika Anda tidak memiliki kepercayaan pada hati Anda.

4. Kamu takut dengan hubungan yang serius

Terkadang sering terselip perasaan takut soal tidak bertahan dalam ujian kehidupan, ketakutan kehilangan ruang privasi, dan ketakutan-ketakutan lainnya.

Hal ini akan membangun benteng pertahanan pada dirimu dan akan memperkecil kesempatan untuk bertemu dengan orang baru.

5. Terlalu cepat memutuskan

Jangan pernah terpaku dengan usia perihal menikah atau mendapatkan pasangan baru. Semakin tua umurmu, bukan menjadi alasanmu untuk menjadi panik dan khawatir tidak mendapatkan jodoh.

Menjalin hubungan yang serius memang bagus, namun apabila kamu sudah membahas pernikahan di awal hubungan barumu, tentu saja akan membuat pasanganmu merasa tidak nyaman.(*)


Postingan terkait: