Mulai Bisnis Online? bikin sendiri atau membayar orang lain?

 Ketika kita hendak memulai sebuah bisnis, rata ratanya orang akan berpikir dengan"mengerjakannya dengan sendiri" (DIY) ialah opsi yg terbaik, tapi apakah ia benar? Jadi berbicara tentang judul artikel ini, kita akan dibahas opsi mana yg lebih masuk cocok buat anda karna setiap org mempunyai level talenta dan kesabaran yg berbeda beda.

Bayangkan saat ini anda sudah siap utk bangun bisnis sendiri dan anda butuh sebuah situs. Tapi masalahnya ialah sangat banyak sekali pilihan yg harus anda tentukan dan ia sangatlah memusingkan kepala dimulai dari pemahaman teknikalnya, designnya dan kemudian developmennya. Jika menghadapi permasalahan seperti itu, anda pengen serahkan aja kepada ahlinya tapi adakalanya kita berpikir dua kali karna modalnya lumayan besar, sedangkan di luar sana sangat banyak iklan iklan yg dapat anda jumpai "Mudahnya bikin situs sendiri"

Bikin Sendiri Atau Tidak?

Ketika anda ialah seseorang yg tidak begitu peduli tentang details detailnya dan tidak mau ribet dengan memahami serangkaian coding teknologi, maka anda lebih baik menggaji ahlinya utk bikinkan situs anda. Opsi ini lumayan efektif jika anda mau terhindar dari bagian teknikal yg merumitkan seperti prosedur pembelian domain, settingan hosting, pemilihan theme dllnya. Adapun jika anda pengen berhemat cermat, maka anda bisa minta ahlinya bikinkan saja satu page yg sederhana dan ketika waktu tidak menjadi isu utk anda, maka mulailah membangun website anda perlahan lahan dengan sendirinya.

Ketika anda ialah seseorang yg suka berpetualang, suka untuk belajar dan tidak takut dengan teknologi maka keputusan yg masuk akal ialah bikin sendiri situsnya. Adapun sedikit nasihat ialah jangan mudah tergoda dengan jasa atau servis gratisan abal abal yg ditawarkan diluar sana. Alasannya ialah diujung hari anda akan diminta upgrade utk melakukan ekspansi dan harganya ini bisa menjadi lebih mahal ketimbang anda gajiin ahli bikinkan situs. Untuk itu pilihlah jasa atau servis yg memberikan kamu kesempatan untuk bertumbuh, tanpa adanya batasan.


Bagaimana Menggajiin Ahlinya Dapat Menghemat Duit?

Ternyata tidak sepenuhnya salah juga jika anda mengira mengupah jasa bikin situs lebih mahal ketimbang bikin sendiri. Dengan menggaji ahlinya, anda dapat menghematkan waktu anda dan anda sendiri dapat lebih fokus berkoneksi dengan calon klien yg berpotensial dengan begitu anda dapat menjana duit dengan lebih cepat. Bayangkan jika anda bikin situs sendiri dari awal, anda tidak akan punya waktu untuk hal hal lainnya. Menghemat duit dan kemudian asal asalan mencopy design orang lain semata mata ingin cepat siap, tidak semestinya perbuatan yg bijak. Sebuah situs yg mencerminkan perusahaan anda seharusnya unik dan bersifat original karna ia dapat memberikan kesan pertama yg baik.

Jadi... mana satu yg lebih cocok untuk anda? Oho.... silakan direnungkan... 
Salam YesNo!

sumber : http://www.oneyesoneno.com/2016/04/buatin-situs-sendiri-atau-gajiin-ahlinya.html

Postingan terkait: