beberapa cara agar lebih nyaman dan mencegah bodi lecet saat parkir

JAKARTA - Parkir motor di ditempat umum dan berdesak-desakan bisa menyebabkan bodi jadi lecet. Dikutip dari Queenrides, Selasa (19/4/2015) ada beberapa cara agar lebih nyaman dan mencegah bodi lecet. Berikut ini ulasannya:

1. Parkir motor lebih baik jauh dari pintu masuk ataupun pintu keluar parkiran. Biasanya, kedua area tersebut menjadi sasaran empuk pengendara untuk memarkirkan motornya karena lebih dekat. Sementara di area yang jauh dari akses masuk dan keluar lebih lengang karena pengendara agak malas harus berjalan lebih jauh.

2. Jika semua area parkir penuh, motor bisa "diselipkan" di antara motor lainnya. Tipsnya, carilah jejeran motor yang memiliki jarak antar motornya renggang, pinggirkan sedikit motor yang terparkir, lalu masukkan motor.

3. Jangan memarkir motor secara paralel. Selain motor akan menghalangi beberapa motor yang parkir berjejer, ketika motor tersebut akan keluar, maka motor juga akan digeser-geser.
Parkir berdesak-desakan memang sudah menjadi hal biasa, apalagi di tempat padat pengunjung seperti rumah sakit, pasar atau mall. Selain cerdas memilih tempat parkir, selalu rawat motor juga biar tetap nyaman dikendarai.
 
(ton)

sumber : http://news.okezone.com/read/2016/04/19/15/1367225/tips-mencegah-bodi-motor-lecet-saat-parkir

Postingan terkait: