Allah (swt) menciptakan kalian untuk bahagia

Bergembiralah dengan Apa yang Kalian Miliki
Kepuasan adalah sangat penting. Di pusat kota San Francisco, kalian lihat banyak tuna wisma yang tinggal di bawah jembatan. Pada suatu hari saya melihat seorang tuna wisma membuat sendiri tempat tinggalnya yang terdiri dari tiga lantai dari bahan kardus. Saat itu hujan turun, tetapi di sana tidak terkena hujan karena berada di bawah jembatan. Ia menyimpan barang-barangnya di dalam, dan ia sangat gembira, bahagia. Sebagian orang dapat memiliki rumah, uang, mobil tetapi mereka masih belum bahagia juga atau senang dengan kehidupan mereka, tetapi tuna wisma ini tidak mempunyai apa-apa dan ia merasa gembira.
Kebahagiaan tidak bisa dibeli, itu adalah sebuah karunia. Bila kalian berusaha menutup pintu agar Setan tidak menyerang kalian, datang dan mengatakan ini itu kepada kalian, ketika kalian menutup pintu itu, maka Tuhan kallian akan membukakan pintu kebahagiaan. Tetapi bila kalian membiarkan rumah kalian tanpa pintu, pencuri dapat masuk dengan mudah. Jika kalian membiarkan kalbu kalian tidak mempunyai pintu, Setan dapat mengganggu kalian dengan mudah. Itu tidak ada manfaatnya karena itu membuat kalian tidak bahagia. Allah (swt) menciptakan kalian untuk bahagia, jadi mengapa kalian membuat diri kalian menderita?
Beberapa orang menghasilkan hanya 1000 dolar sebulan, tetapi mereka bahagia. Mereka mempunyai istri, anak-anak, mereka mempunyai pekerjaan, rumah dan mereka bahagia. Uang tidak dapat membuat kalian bahagia. Agar bahagia kalian harus menutup pintu gosip di telinga. Pekerjaan setan tidak lain hanya membuat gosip. Bila ia melihat kalian, ia akan datang dengan berbagai macam gosip di telinga.
Shaykh Hisham Kabbani
Shaykh Hisham Kabbani's photo.

Postingan terkait: