Hormati Orang Tuamu, Khususnya Ibumu

MSH.16 AUG 2012.POST.BAH.parents
Hormati Orang Tuamu, Khususnya Ibumu
Mawlana Shaykh Muhammad Hisyam Kabbani qs
16 August 2012   Fenton Zawiya, Michigan

Pesan Penting dan Sebuah Peringatan Keras / Setelah Dzikir Khatam Kwajagan

As-salaamu `alaykum wa rahmatullaahi wa barakaatuh. Audzubillahi minasy syaitanir rajim. Bismillahir Rahmanir Rahim.

Ini adalah pesan yang sangat penting yang datang kepada saya hari ini dari Mawlana Syekh Nazim qs, semoga Allah (swt) memberinya umur panjang, dan juga dari Grandsyekh Abdullah `ad-Daghestani (qs). Ini adalah sebuah peringatan untuk semua orang. Anda harus sangat berhati-hati terhadap pesan ini.

Beberapa orang mungkin tidak menganggap nasehat ini sebagai suatu hal yang penting, tapi pesan Mawlana ini benar-benar sangat penting. Meskipun mungkin terlihat seperti pesan yang sangat sederhana untuk semua orang, tapi pesan ini tidak sederhana di hadapan Allah (swt). Ini adalah masalah yang sangat berbahaya dan hampir semua orang terjatuh dalam bahaya didalamnya!
Pesannya adalah tentang perlakuan kalian terhadap orang tua kalian. Siapapun yang berteriak, memaki orang tua mereka, maka dia tidak akan melihat wajah Mawlana Syaikh Nazim qs pada Hari Penghakiman (Mahsyar) dan ia tidak akan mendoakan bagi mereka!
Allah (swt) telah menyeebutkan dalam Al-Qur'an yang Suci:

Wa qadaa rabbuka allaa ta `budu illaa iyyaahu wabi 'l-waalidayni ihsaanan immaa yablughanna` indaka' l-Kibara ahaduhumaa aw kilaahumaa falaa taqul lahumaa uffin wa laa tanharhumaa wa Qul lahumaa qawlan karim.



Tuhanmu telah menetapkan bahwa kalian tidak boleh menyembah selain Dia, dan kalian harus bersikap baik kepada kedua orang tua. Bila salah satu atau keduanya mencapai usia tuanya maka kalian tidak boleh berkata kasar dan kata-kata penghinaan atau mengusir mereka, tetapi perlakukanlah mereka dengan penuh penghormatan.(QS. Al-'Isra, 17:23)

Mengatakan "Huh" kepada orang tuamu menunjukkan bahwa mereka adalah hal yang menyebalkan bagimu. Ketika orang tuamu mengatakan sesuatu kepada kalian, bahkan hanya satu kata, dan tiba-tiba kalian marah dan melawan orang tua, sementara Allah (swt) mengatakan dalam Al-Qur'an bahwa kita bahkan tidak boleh mengatakan "Huh" kepada orang tuamu, karena Allah (swt) akan melarang kalian masuk kedalam surga-Nya, khususnya mereka yang memaki, dan menyumpahi orang tua mereka, baik ayahnya maupun ibunya!

Mawlana Syekh Nazim qs mengatakan ada tajjali (manifestasi) yang datang sekarang ini terutama dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadan. Siapapun yang memaki di hadapan ibunya atau ayahnya, maka Nabi Muhammad (saw) tidak akan melihat dia di hari Mahsyar (Hari Penghakiman) dan Mawlana Syaikh Nazim qs tidak akan melihat wajahnya dan dia tidak akan mendapatkan syafa'atnya!
Banyak sekali anak-anak muda saat ini yang memaki orang tua mereka. Mereka memberontak melawan orantuanya dan melarikan diri dari rumah. Mereka pikir mereka memiliki pemikiran yang hebat dan orang tua tidak tahu apa-apa. Jika saya mendengar seseorang memaki ayah atau ibunya, maka saya akan melaporkannya kepada Mawlana Syekh Nazim qs dan Mawlana akan melaporkan kepada Nabi Muhammad (saw)! Ini adalah suatu peringatan yang keras, dan teguran Mawlana sangat keras, dan kita mendapatkan izin untuk berbicara seperti ini, kita mendapatkan ijin dari Nabi Muhammad (saw), dimana beliau (saw) mengatakan:

Al-jannatu Tahta aqdaami 'l-ummahaat.
Surga terletak di bawah kaki ibu. (HR Bukhari, Muslim)



Kalian tidak akan dapat masuk surga, jika kalian berteriak memaki ibumu! Masih lebih baik menjadi orang yang dibuang di tempat sampah, dan anjing dapat memakannya. Berhati-hatilah. Nabi (saw) memperingatkan umat muslim untuk berhati-hati dan memahami bahwa ibu dan orang tua kalian adalah suci dalam pandangan Allah, karena mereka melahirkanmu, merawatmu, memberi kalian makan, mereka menghabiskan hidup mereka demi menjagamu, mereka melakukan segala sesuatu untukmu sehingga kalian dapat hidup bahagia!

Lihatlah, sekarang kalian seperti melemparkan batu di wajah mereka dengan memaki dan marah kepada mereka dan menolak untuk mengikuti apa yang mereka nasehatkan dan katakan kepadamu, dan kalian memberikan berbagai masalah kepada mereka yang menyusahkan mereka dan juga meminta hal-hal yang tidak bermanfaat sama sekali. Lihatlah mereka membelikan kalian pakaian, perhiasan, sepatu, bahkan mobil, mereka membelikan segala sesuatu yang kalian butuhkan dan mereka menyekolahkanmu ke sekolah yang terbaik, tetapi pada akhirnya kau datang dan memaki mereka didepan wajah mereka!

Saya mengatakan hal ini untuk pertama kalinya dan juga terakhir: "Siapa saja yang memaki dan menyumpahi orang tuanya khusunya ibunya, dan juga ayahnya, maka dia tidak akan masuk surgaNya, dan Nabi (saw) mengatakan bahwa pertama kali yang harus kalian beri penghormatan tertinggi adalah ibumu. Jadi, kalian harus sangat berhati-hati dalam hal ini.

Dan ingatlah bahwa jika kalian memaki dan marah didepan wajah mereka, maka Mawlana Syekh Nazim Adil Haqqani qs tidak akan melihatmu! Awliyaullah senantiasa melihat dan menjagamu dan ketika kalian marah kepada orang tuamu, maka mereka akan melemparmu dalam kesulitan. Maka malulah kalian pada dirimu sendiri karena saat hari kiamat dan hari Mahsyar, kalian akan mendapat begitu banyak penderitaan baik di akhirat bahkan didunia ini kalian akan ,menderita begitu banyak penyakit. Mengapa orang menderita berbagai penyakit? Hal ini karena energi negatif yang masuk dalam tubuh kalian akibat pertengkaran antara orang tua dan anak-anak mereka!

Jadi hari ini kalian harus membuat janji di dalam hatimu, berjanji di depan Nabi (saw), berjanji di depan Mawlana Syekh Nazim (qs), di depan Grandsyekh Abdullah Faiz `ad-Daghestani (qs) dan di depan semua orang! Katakanlah , "Yaa Rabbii, tubtu wa rajatu ilayh," Ya Tuhanku aku memohon ampunanMU, saya bertobat dan kembali kejalanMU! Maafkan kami Yaa Allah dan terimalah taubat kami".

Kalian harus berjanji mulai hari ini, tidak boleh ada pertengkaran antara kalian dengan orang tuamu. Jika kau melawan orang tuamu, maka aku akan memalingkan wajahku dari dirimu dan kau akan terputus di dunya ini, kalian akan ditinggalkan sendirian, dan kalian tidak dapat menikah, memiliki anak-anak, kalian tidak akan menemukan istri atau suami yang baik, dan kalian akan sangat menderita! Jangan pernah marah sekalipun dalam menghadapi ibu atau ayahmu. Katakan "Samina, wa ata'na", "Kami mendengarkan dan kami taat." Apakah kalian akan mematuhi kata-kataku ini? (Ya!) Untuk setiap orang yang berada disini, berjanjilah dan angkat tangan kalian! Fatihah.
Saat ini begitu banyak keluhan daatang dari seluruh murid diseluruh dunia tentang masalah ini, sehingga sampai kedalam hati Mawlana Syaikh Nazim qs. Dan Grandsyekh `AbdAllah Faiz ad-Daghestani (qs) mengatakan (dan saya memberitahumu), "Jangan menjadikan kehidupan ibumu dan ayahmu masuk ke dalam penderitaan yang berat karena dirimu! Taatilah mereka, dan jangan menjadi seorang anak yang selalu memberontak dan melawan orangtuamu.

Jadilah anak yang baik, jadilah warga negara yang baik, jadilah orang yang baik yang setia kepada masyarakatnya, dan terutama untuk ayah dan ibunya.

Wa min Allahi 'at-Tawfiq, Bi hurmati' l-Habib, Bi hurmati 'l-Fatihah.


http://sufilive.com/Respect_Your_Parents_Especially_Your_Mothers-4521.html
© Copyright 2012 Sufilive. All rights reserved. This transcript is protected
by international copyright law. Please attribute Sufilive when sharing it. JazakAllahu khayr.
Dipublikasikan oleh Google Drive–Laporkan Penyalahgunaan –Dimutakhirkan secara otomatis setiap 5 menit

Postingan terkait: